Monday, May 20, 2019

Posted by Nasikhin
No comments | May 20, 2019
Memiliki perut yang ideal adalah impian banyak orang. Namun, sayangnya, hal ini seringkali sulit dicapai karena beberapa faktor penghalang, seperti kurang olahraga dan pola makan yang tidak sehat.

Untuk hal terakhir yang disebutkan, banyak yang menganggapnya sebagai dilema. Di satu sisi, diet sehat seringkali tidak disertai dengan rasa lezat saat makan. Di sisi lain, makan makanan lezat cenderung tidak sehat karena mengandung sedikit nutrisi.

Ada cara mudah dan tepat untuk menerapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan niat dan ketekunan, tentunya diet sehat akan secara efektif membantu mengurangi perut dan membakar kelebihan lemak tubuh.

1. Karbohidrat bukan musuh.
Banyak orang menganggap bahwa karbohidrat adalah "iblis pengganggu" ketika menjalankan pola makan. Padahal, tubuh masih membutuhkan karbohidrat untuk mendapatkan energi. Saran terbaik untuk mengkonsumsinya adalah memilih sumber karbohidrat yang rendah karbohidrat tetapi tinggi serat, seperti beras merah dan gandum, sebagai bagian dari diet harian Anda.

2. Pilih sumber protein yang benar
Telur dan daging putih adalah sumber protein yang paling direkomendasikan karena mereka memiliki kandungan protein yang tinggi dan zat aktif alami lainnya yang berguna untuk membantu mendorong pembakaran lemak.

3. Sangat disarankan untuk merancang diet sehat.
Jangan pernah memikirkan diet untuk menghentikan diet, melainkan sebagai panduan untuk menyiapkan beberapa makanan dalam komposisi yang sehat. Selain itu, diet sehat juga mencakup menyiapkan lebih banyak makanan dengan kecepatan yang disesuaikan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari sumber makanan sambil memberikan rasa kenyang yang nyaman.

4. Tambahkan porsi sayuran Anda
Mulailah kebiasaan makan sayuran sehat melalui jenis yang paling mudah diterima, seperti bayam, wortel, dan brokoli. Bagaimana dengan kentang? Ini harus dikurangi, karena kentang tidak benar-benar sayuran, tetapi umbi-umbian yang mengandung cukup karbohidrat. Sangat disarankan untuk secara bertahap meningkatkan porsi sayuran hijau dan tinggi protein dan mineral di antara penyesuaian diet Anda.

5. Kurangi konsumsi MSG.
Banyak yang mengatakan bahwa makanannya kurang enak tanpa bumbu atau MSG. Meski penyedapnya juga bisa didapat dari bahan-bahan alami, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, cabai dan banyak rempah lainnya yang kaya akan rasa dan sehat. Ketika tinggal di negara dengan rempah-rempah berlimpah, Anda seharusnya tidak kesulitan menemukan rasa alami.

6. Pelajari isyarat lapar Anda
Belum tentu ketika suara perut adalah pertanda rasa lapar, bisa jadi hanya karena ada terlalu banyak gas di saluran pencernaan, terutama perut, sehingga membuat perut Anda berteriak seperti ingin makan. Jika Anda terbiasa makan dalam pola jam yang telah ditentukan, tubuh Anda akan menyesuaikannya dengan lambat.

7. Camilan sehat
Semua orang suka makan sesuatu, mengapa itu harus dihindari? Sebagai gantinya, Anda harus mengganti sandwich yang Anda makan, dari yang biasanya asin dan manis, menjadi camilan yang lebih alami, seperti kacang-kacangan atau buah-buahan. Untuk jenis kacang-kacangan, Anda tidak boleh mengonsumsi terlalu banyak dengan kandungan minyak yang tinggi, seperti kacang tanah.

8. Minum air secara teratur
Air minum secara teratur memainkan peran penting dalam menyeimbangkan kebutuhan hidrasi tubuh dan menjaga stabilitas nafsu makan. Selain itu, minum air putih secara teratur juga berguna untuk membantu membersihkan usus dari "sampah" yang berisiko mengubah saluran pencernaan lunak.

9. Selalu ingat tujuan sehat Anda
Jangan pernah lupa apa tujuan Anda untuk mencapai perut kecil yang sempurna. Selain sehat, tentunya Anda juga harus terlihat cantik dalam penampilan. Untuk itu, Anda bisa memasang pengingat di berbagai perangkat Anda tentang pola makan sehat. Semakin serius dan konsisten Anda dalam menjalankan diet sehat, semakin cepat efek maksimal yang dapat Anda raih.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogroll

Popular Posts

Blogger templates

Popular Posts

About