Monday, May 20, 2019

Posted by Nasikhin
No comments | May 20, 2019
Makanan dan minuman yang tepat penting untuk memastikan nutrisi yang tepat selama puasa. Pilih menu sehat yang baik berikut!

Makanan dan minuman untuk berbuka puasa: sangat penting untuk memperhatikan asupan gizi makanan dan minuman selama puasa Ramadhan. Baik saat sahur maupun saat berbuka puasa, kandungan nutrisi dari bahan yang dikonsumsi harus diperhatikan.

Namun, banyak orang mengabaikan ini terutama untuk makanan berbuka puasa. Menu makanan cepat saji biasanya berupa makanan ringan instan yang tidak baik untuk tubuh, seperti makanan yang digoreng, minuman sirup, makanan ringan dari pedagang kaki lima, dll.

Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan, bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk memulai dengan kebiasaan makan sehat kapan pun Anda ingin memperhatikan nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi saat berbuka puasa.

Berikut ini adalah makanan dan minuman berbuka puasa yang telah terbukti sehat.

1. Kurma

Tanggal berasal dari wilayah Mediterania. Tidak hanya di Timur Tengah, kurma juga sangat populer di Indonesia, terutama selama bulan Ramadhan.


Kurma adalah makanan puasa yang sehat karena mineral dan kalsium yang dikandungnya, dan manisnya alami merupakan penangkal asam lambung setelah puasa.

2. Air Mineral

Saat puasa, tubuh menjadi dehidrasi dan kehilangan banyak cairan, yang membuat orang merasa lelah.


Untuk memulihkan energi dan memperbaiki kondisi tubuh, minumlah air sebagai minuman berbuka puasa yang sehat, karena tubuh akan mengalami dehidrasi setelah kehilangan banyak cairan.

3. Pisang

Pisang dapat disebut sebagai sumber energi instan. Pisang mengandung sekitar 90 kalori, dengan serat-serat kompleks yang membuat perut terasa lebih cepat lebih cepat dan lebih lama.

Pisang juga mengandung vitamin C yang memperkuat daya tahan tubuh setelah seharian dehidrasi.

4. Air Kelapa Murni

Penggantian cairan yang terkuras karena puasa dapat dilakukan dengan mengonsumsi air kelapa saat berbuka puasa. Tidak disarankan untuk mencampur air kelapa dengan gula atau santan karena dapat merusak elektrolit yang dikandungnya.

5. Telur

Asam amino dan protein dalam telur dapat memperbaiki sel-sel otot yang rusak setelah seharian beraktivitas tanpa terhidrasi. Dianjurkan untuk tidak memproses telur dalam piring yang mengandung banyak garam atau rempah-rempah karena makan garam saat berbuka puasa dapat menyebabkan tubuh kehilangan lebih banyak cairan.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogroll

Popular Posts

Blogger templates

Popular Posts

About